Jumat, 23 September 2011

ORANG SUKSES ITU SEPERTI APA SIH?

   Tulisan ini saya buat setelah saya blogwalking di blognya mas  lulu kemaludin di www.lulukemaludin.com . dalam blog beliau terdapat artikel menarik berjudul "Tak ada satupun orang yang sukses tanpa gagal" .dan,akhirnya saya tergerak untuk menulis tulisan ini.
   Menurut saya kata GAGAL ,itu tak pernah ada. Di luar sana , saat seseorang mengalami ketidakberhasilan,putus asa,dan tak tahu harus berbuat apa lagi,maka mereka mengatakan "Saya gagal". Mereka mengatakan itu saat mereka berhenti mencoba, jadi dapat saya katakan saat anda memutuskan berhenti mencoba dan berusaha ,maka itulah kegagalan itu sendiri.
   Pada saat awal awal anda membangun usaha,maka tak terkira masalah masalah dan hambatan hambatan yang anda hadapi. Bagi pengusaha pemula pastilah pernah dan akan mengalami hal ini;produk tidak laku,omset menurun, terlilit utang,bisnis tidak berkembang,dan sederet masalah lainnya. Lalu beberapa diantara mereka mengatakan" saya gagal!" dan kata kata lainnya yang mencerminkan keputusasaan. itulah yang mereka sebut dengan kegagalan menurut versi mereka.Saat usaha mereka bangkrut,utang bertumpuk, dan akhirnya menutup bisnisnya selamanya. Lalu mereka berkata pada tetangga,kerabat dan,teman mereka bahwa ia telah gagal. merekapun beralasan tidak berbakat dalam bisnis,dan banyak lagi alasan lain.
  padahal seandainya mereka mau mencoba lagi,membangun bisnis mereka dari nol lagi,bangkit dan bersemangat lagi,lalu mereka mau belajar dari permasalahan yang menimpa mereka,maka saya yakin mereka pasti bangkit.Orang yang bermental seperti inilah yang tak mengenal yang namanya GAGAL .karena menurut mereka ,saat berhenti mencoba,maka itulah kegagalan itu sendiri.
   Orang sukses selalu tahu bagaimana menyikapi masalah ,karena mereka tahu mereka pasti menghadapinya.orang sukses selalu siap berproses,karena proses sesuatu yang wajib dalam menuju kesuksesan.Orang yang berhenti mencoba berarti dia tidak mau berproses.mereka mau berhasil dengan cara yang cepat tanpa melewati proses.sesuatu yang sangat mustahil menurut saya.bukankah tuhan saja menciptakan bumi ini juga melalui proses,apalagi cuma anda yang hanya manusia biasa.pertanyaan saya siapkah anda berproses,siapkah anda mengalami kemerosotan,siapkah anda belajar ?  .  Saya yakin anda siap karena anda calon orang sukses.
   
     Apa anda punya versi lain tentang kesuksean?

2 komentar:

  1. Great! Keep post mas, selama kita memang niat untuk berbagi, tulisan itu sendiri akan memiliki kekuatan yang lebih.

    Tidak perlu buru-buru, perlahan tapi tertarget. Walau terlihat sederhana: "Blogging".. Tapi apa jawabannya jika ditanya: "Apa tujuan anda blogging", dari sana kita akan memiliki arah tersendiri dalam menulis untuk mencapai target dari menulis di blog itu sendiri.

    Konten apa pun selama itu bermanfaat, lanjutkan saja. Pasti akan banyak mendapat pahala (minimal).

    Supaya lebih spesifik, agan bisa hub saya via layanan konsultasi, gunakan email yang aktif karena saya pasti membalas ke email yang dimasukan di halaman konsultasi tersebut.

    Atau bisa via YM: lulu_kemaludin

    Thanks,
    Lulu Kemaludin

    BalasHapus
  2. thank atas artikel nya mas.. menghilangkan rasa boring di tengah malam..
    hehehe..
    salam kenal
    TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia

    BalasHapus