Selasa, 20 September 2011

mengapa seorang pebisnis harus mempunyai impian

sebelumya akan saya jelaskan dulu apa perbedaan impian dan khayalan. khayalan lebih bersifat abstrak, sedangkan impian lebih bersifat konkret dan nyata. lalu, dimanakah perbedaan impian dan mimpi ? .jawabnya,tentu saja impian dilakukan saat anda benar benar sadar.sementara,mimpi hannya hadir saat anda tidak sadar.
impian ,bagi pelaku bisnis sangatlah penting,karena seperti apa anda nantinya tidak ditentukan oleh keadaan anda saat ini.,tetapi ditentukan oleh impian anda saat ini. namun,uniknya banyak pelaku bisnis yang tidak berani bermimpi alias tidak memiliki impian. bagi saya impian itu adalah arah yang harus dituju. anda bisa bayangkan jika anda mengendarai kendaraan,tetapi tidak tahu tujuannya kemana.bisa bisa anda kesasar dan tak tahu jalan pulang. tanpa impian, anda hanya akan berjalan di tempat.dan itu berarti anda menyianyiakan masa depan anda sendiri. oleh karena itu sesegera mungkin tegaskanlah apa impian anda dan jangan ditunda tunda untuk segera meng-Actionkan nya.menurut saran ahli penjualan Brian Tracy, visualisasikan impian anda.contohnya,anda menginginkan mobil atau rumah,maka saran saya pajanglah gambar mobil atau rumah yang anda idam idamkan di kamar anda dan,pandangilah setiap hari. mengapa?  karena tanpa anda sadari apa yang anda idam idamkan itu akan terinstal di alam bawah sadar anda. dan tanpa anda perintah alam bawah sadar anda mencari cara agar apa yang anda impikan itu bisa terwujud.  anda bisa menuliskan bulan , dan tahun kapan itu terwujud.,  selanjutnya komunikasikan tentang impian anda itu dengan orang orang terdekat anda.
  terus apa manfaatnya ?
1.itu akan meng-deadline diri anda sendiri.
2.itu membuktikan bahwa anda benar benar serius dan anda tidak gentar untuk mewujudkannya.
3.karena anda mengkomunikasikannya,maka secara otomatis orang orang di sekitar anda akan membantu mewujudkannya.

    pesan saya jangan dengarkan omongan omongan negatif orang lain  tentang impian anda, karena itu bisa menjegal impian anda. mulailah dengan langkah kecil sebesar apapun impian anda. meminjam istilah 3M-nya Aa gym :" Mulailah dari hal yang kecil, Mulailah dari diri sendiri,dan Mulailah dari sekarang"..
    semua orang sukses itu ,karena mereka memiliki impian dan mereka tahu bagaimana mewujudkannya.
    Boleh tahu apa impian anda?

1 komentar:

  1. biasanya klo ada orang yg mau berusaha malah ditertawakan mas.biasanya mereka dianggap aneh,gila,dan macam2 sama orang sekitar,aq aja begitu,,,,tp aq g peduli,,,,aq harus bs capai impian hidupq,hidup tanpa impian ato tujuan sama aja hidup tak ada artinya.

    BalasHapus